Layanan Bandara Ngurah Rai Terbaik ke 7 di Dunia
0
komentar
ACI melakukan penilaian di 31 bandara di dunia untuk kategori bandara dengan jumlah penumpang 15 hingga 25 juta penumpang per tahun. Peringkat kedua bandara di bawah pengelolaan PT Angkasa Pura I (Persero) ini lebih baik jika dibandingkan dengan Bandara Kansai Osaka di Jepang.
Airport Service Quality (ASQ) merupakan satu-satunya program benchmarking global yang mengukur tingkat kepuasan penumpang di bandara, yang dilakukan oleh Airport Council International (ACI), sebuah organisasi kebandarudaraan terkemuka di dunia dan berbasis di Montreal, Kanada. Beberapa aspek yang menjadi penilaian dalam survei ASQ diantaranya keramahan dan kesigapan staf bandara, fasilitas belanja, fasilitas restoran dan tempat makan, ketersediaan bank/ATM/money changer, suasana bandara, serta sarana hiburan dan rekreasi di bandara.
Pengelola bandara di dunia sangat selektif dan hanya mengajukan bandara terbaiknya untuk ikut survei ASQ ini. Dari Indonesia, Angkasa Pura I mengajukan empat bandaranya, sementara Angkasa Pura II lima bandara. Berdasarkan survei tersebut, Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali berada di ranking ketujuh dunia di kategori 5-15 juta penumpang per tahun, sekaligus merupakan bandara Indonesia dengan ranking dunia terbaik di kelasnya. Hasil ini menunjukkan bahwa upaya peningkatan level of service yang telah dilakukan oleh Angkasa Pura I selama ini cukup berhasil.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Layanan Bandara Ngurah Rai Terbaik ke 7 di Dunia
Ditulis oleh Hariyanto Sudibyo
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke https://tikita-coid.blogspot.com/2015/05/layanan-bandara-ngurah-rai-terbaik-ke-7.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.Ditulis oleh Hariyanto Sudibyo
Rating Blog 5 dari 5
Baca Artikel lainya:
0 komentar:
Posting Komentar