Wisata diCandi Gedong Songo Indonesia

Posted by Hariyanto Sudibyo 0 komentar

Candi ini terletak di ketinggian Gunung Ungaran 1200 - 1800 meter di atas permukaan laut ini sangat unik.
Candi-candi yang terletak di Gunung Ungaran diyakini Candi Hindu dengan penemuan arca Hindu yang terletak di dalam dan di sekitar lokasi candi. Di antara patung yang ditemukan Ciwa Mahadewa, Ciwa Grand Master, Ganeca, Durga Mahisasura Mardhini, Swara Nandi, Mahakala dan Yoni yang ada di kuil.





Keistimewaan lain dari Candi Gedong Songo terletak di patung gajah dalam posisi jongkok di kaki Candi Gedong III, dan Yoni dalam bentuk persegi panjang di Temple ruang Gedong I.

Mengenai kapan berdirinya candi Gedong Songo tidak ada yang tahu pasti, tetapi diperkirakan oleh para ahli bahwa candi ini telah dilakukan selama Candi Dieng dibangun selama periode abad VII - IX AD selama Dinasti Syailendra. Hal ini diketahui dari artefak yang ditinggalkan di sekitar lokasi candi, serta adanya kesamaan fisik antara Candi dan Kuil Dieng Gedong Songo. Lokasi kedua candi yang terletak di sebuah gunung ketinggian semakin meningkatkan kepercayaan bahwa candi kedua dibangun pada periode yang sama.
 
Candi ini terletak di Desa Candi Ambarawa terletak hanya 39 km dari kota Semarang, atau hanya 20 menit perjalanan dengan kendaraan bermotor di kecepatan 70 km / jam Memasuki area candi mulai merasakan udara dingin dengan khas gunung angin mendayu-dayu.

Candi ini terletak di ketinggian Gunung Ungaran menunjukkan pesona alam yang luar biasa karena lokasinya yang terletak di ketinggian gunung.
 
Di lokasi keempat candi terdapat sumber air panas, candi yang merupakan situs candi kelima atau terakhir dan tertinggi, kita bisa leluasa melihat ke bawah, bahkan jika cuaca cerah berturut-turut bisa kita lihat dari sisi selatan candi , yaitu Telomoyo Gunung, Gunung Merbabu, Andong dan Gunung Merapi.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Wisata diCandi Gedong Songo Indonesia
Ditulis oleh Hariyanto Sudibyo
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke https://tikita-coid.blogspot.com/2015/05/wisata-dicandi-gedong-songo-indonesia.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

Baca Artikel lainya:

0 komentar:

Posting Komentar

Cara Buat Email Di Google | Copyright of Tikita.Co.Id.